Terapkan 5 Kebiasaan Sederhana Ini Untuk Memperoleh Kehidupan Yang Baik, Sehat, Seimbang dan Alkali

hidup seimbang 

Keseimbangan merupakan fondasi dari pola hidup yang baik. Kita berusaha untuk mencapainya: tidak terlalu keras, juga tidak terlalu lemah. Tidak terlalu stress, juga tidak terlalu membosankan. Tidak terlalu terikat, juga tidak terlalu longgar. Bagi sebagian besar orang, rasa bahagia yang medium merupakan target yang ingin dicapai. Inilah yang dimaksud dengan pola hidup seimbang, pola hidup alkali.

Pada pandangan pertama, kelihatannya pola hidup ini berfokus pada diet alkali dan manfaat yang diperoleh dari konsumsi air alkali, namun sebetulnya itu hanyalah sebagian dan bukan pola hidup secara keseluruhan. Terlebih lagi, "alkali" artinya memiliki pH lebih dari 7, dan apa yang kita konsumsi akan memiliki dampak pada level pH kita.

Memang diet yang sehat itu penting, namun pola hidup alkali lebih daripada itu. Ia merupakan keseimbangan pada tubuh, jiwa dan roh. Kata "seimbang" itu sendiri mungkin terlihat dan terasa berbeda sesuai definisi pribadi masing-masing. Meskipun kita bisa menjabarkannya secara berbeda-beda, kita semua dapat membuktikan sendiri semua manfaat yang didapatkan dari pola hidup yang seimbang.

Ketika hidup anda seimbang maka anda akan menjadi lebih sehat dan bahagia. Anda dapat menjadi seorang pasangan yang terbaik, seorang sahabat yang baik, seorang pemberi yang terbaik, seorang pekerja/pengusaha yang baik, seorang atlit yang baik, dan seorang individu yang lebih baik.

Bagaimana cara kita memperoleh kehidupan yang seimbang dan alkali? Berikut caranya:

 

5 Cara Mudah Untuk Memulai Kehidupan yang Baik, Seimbang dan Alkali

 

1. Mulailah Mendokumentasikan Jadwal Harian Anda

jadwal harian 

Jika anda ingin mengatur keuangan anda menjadi lebih baik, satu tempat paling baik untuk memulainya yaitu dengan jalan membuat budget bulanan anda dimana anda bisa melihat dimana anda mengahbiskan uang anda dan bagaimana caranya agar anda dapat menyimpannya lebih banyak. Hal yang sama juga berlaku untuk bagaimana anda mengatur waktu anda. Kebanyakan dari kita tidak menyadari seberapa banyak waktu yang kita habiskan untuk melakukan suatu aktivitas tertentu. Untuk mengetahui bagaimana menggunakan waktu dan merasa lebih seimbang, pertama-tama anda harus tahu dulu dimana anda paling banyak menghabiskannya saat ini.

Cobalah cara ini:

Selama 3 hari, tuliskan bagaimana anda menghabiskan waktu anda sepanjang hari hingga pada kelipatan 15 menit, bersamaan dengan rasa bahagia, sedih, atau perasaan campur aduk pada setiap aktivitas atau kegiatan anda. Kemudian anda bisa mundur sejenak untuk melihat dimana sebagian besar waktu anda dihabiskan, aktivitas apa yang memberikan anda energi postif dan negatif, dan bagaimana anda dapat membuat perubahan-perubahan untuk memperoleh keseimbangan yang lebih baik dan kebahagiaan yang lebih baik.

 

2. Lepaskan Diri Dari Peralatan Elektronik Kala Malam

no gadgets 

Hanya karena anda sudah tidak bekerja bukan artinya otak anda juga berhenti bekerja. Secara konstan jika terkoneksi ke email, telepon, TV dan peralatan elektronik lainnya dapat membuat pikiran anda menjadi penuh. 

Untuk mengurangi tingkat stress, cobalah untuk melepaskan diri dari teknologi dan gadget pada waktu tertentu di saat sudah malam. Bagi orang-orang yang memiliki pekerjaan yang membutuhkan tuntutan atau orang-orang yang senang online, mulailah dengan langkah kecil dengan jalan menyingkirkan satu dulu peralatan elektronik, misalnya HP atau TV selama 1 atau 2 jam. Kemudian tingkatkan lagi hingga anda merasa nyaman dan dapat melepaskan diri dari gadget dan teknologi di kala malam. Anda akan terkejut ketika menyadari betapa rileksnya anda jika melakukan tips ini.

 

3. Minum Lebih Banyak Air

minum kangen water 

Air putih memberikan dampak yang positif bagi kesehatan. Minum lebih banyak air memberikan manfaat yang tiada habisnya bagi tubuh anda. Air putih membantu membuat tubuh berada dalam kondisi terbaik, meningkatkan energi dan fungsi otak, membantu meredakan rasa sakit, membantu menguruskan badan, dll.

Minum banyak air setiap harinya kadang terasa mengintimidasi bagi orang yang tidak terbiasa, namun satu langkah kecil dapat membuat perubahan yang besar. Cobalah minum 1 gelas lebih banyak setiap hari selama seminggu, atau cobalah minum air putih yang benar-benar berkualitas terbaik seperti air putih Kangen Water agar tubuh anda merasakan manfaatnya baik dari segi peningkatan energi serta lancarnya seluruh proses metabolisme tubuh anda.

Minum air putih Kangen Water juga dapat membantu dalam membuang limbah-limbah, kotoran dan toksin di dalam tubuh yang telah membebani tubuh anda selama ini, hasilnya, buang air besar dan kecil menjadi lancar, toksin dan racun keluar, dan tubuhpun menjadi lebih seimbang dan sehat.

 

4. Coba Ganti Satu Makanan Yang Bersifat Asam Dengan Makanan Alkali Setiap Hari

makanan alkali 

Makanan seperti daging, ikan, produk susu, merupakan jenis makanan yang bersifat asam, sementara buah-buahan, sayur, polong-polongan dan air alkali seperti Kangen Water memiliki sifat yang lebih alkali dan baik bagi tubuh. Makanan-makanan yang bersifat alkali secara alamiah rendah sodim dan tinggi kandungan vitamin, mineral, serta dan antioksidan, dimana semuanya itu baik dalam menunjang tubuh yang sehat.

Salah satu masalah utama kenapa orang-orang gagal ketika mereka mencoba memulai suatu diet baru yaitu mereka memperlakukannya sebagai sebuah aktivitas diet ketimbang mengintegrasikan kebiasaan yang lebih sehat ke dalam kegiatan sehari-harinya. Jika anda tertarik dengan diet alkali, coba ambillah sebuah langkah kecil: makanlah 1 makanan yang bersifat alkali setiap harinya.

Jika anda banyak makan daging-dagingan atau ikan, cobalah ganti satu piringnya dengan makanan yang lebih ke arah vegetarian. Atau jika anda sudah makan banyak sekali buah dan sayuran, cobalah menambahkan cemilan anda dengan kacang-kacangan, edamame, atau polong-polongan untuk memperkenalkan lebih banyak makanan yang bersifat alkali dalam pola diet anda.

 

5. Tambahkan Satu Aktifitas Fisik Dalam Mingguan Anda

ajak anjing jalan jalan 

Melanjutkan kegiatan "langkah kecil" yang bisa anda mulai untuk menjadi lebih aktif di sepanjang minggu, cobalah hal-hal sederhana seperti jalan-jalan di taman selama 15 menit, bersepeda santai keliling kompleks, mengajak anjing anda jalan-jalan. Gunakan aktifitas otot anda alih-alih menggunakan kendaraan bermotor. Jika anda memang pada dasarnya sudah aktif berolahraga, cobalah memvariasikan hal-hal baru atau menambahkan 15 menit aktivitas ekstra di akhir olahraga anda. Semua langkah-langkah kecil ini akan sangat membantu anda.

 

Demikianlah tips-tips yang dapat anda lakukan untuk memperoleh hidup yang lebih baik dan seimbang serta lebih sehat dan alkali. Ingatlah kuncinya, ambil satu langkah kecil setiap hari dan jadikan sebuah kebiasaan. Pada akhirnya, 1 langkah kecil yang dilakukan konstan setiap hari dapat memberi dampak yang besar bagi kehidupan anda kedepannya. Salam sehat, salam Kangen Water.