Sejarah Asal Usul Terciptanya Air Alkali Kangen Water Enagic Teknologi Jepang

sejarah kangen water

Berikut ini merupakan latar belakang sejarah terciptanya air alkali ajaib Kangen Water yang luar biasa manfaatnya bagi kesehatan ini dan bagaimana akhirnya mesin elektrolisis air menjadi suatu peralatan yang sangat bermanfaat dalam pencegahan dan penyembuhan penyakit di masa kini.

Awalnya Ditujukan Bagi Pertanian Kemudian Beralih Ke Manusia

pertanian jepang

Tahukah anda bahwa pada awalnya air alkali (alkaline water) serta air asam (acidic water) dikembangkan untuk keperluan agrikultural alias bidang pertanian di negara Jepang. Setelah melihat kesuksesannya dalam bidang pertanian tersebut, beberapa dokter yang berpikiran terbuka mulai mencoba menerapkan teknologi ini dalam bidang kesehatan manusia dan lambat laun berkembang menjadi suatu peralatan medis di Jepang pada tahun 1965.

Selama lebih dari 3 dekade dari studi klinis menunjukkan bahwa air alkali yang mengalami proses elektrolisis (pemisahan molekul) dapat meningkatkan kekuatan penyembuhan terhadap tubuh manusia serta air ini pun sangat bersahabat bagi lingkungan. Pada pertengahan tahun 90'an, Air Kangen Water dan manfaatnya mulai dikenal oleh publik dan berkat kemajuan teknologi di Jepang, mulailah diciptakan sebuah unit mesin air alkali berukuran kecil untuk ditaruh di rumah dan salah satu unit mesin air alkali ini dinamakan mesin Air Kangen Water yang diproduksi oleh perusahaan yang bernama Enagic dibawah kepemimpinan Mr. Hironari Oshiro (CEO Enagic Kangen Water International saat ini).

hironari oshiro enagic sd501

 

Terdapat Hubungan Antara Air Alkali Elektrolisis Dengan Miracle Water di Dunia

sanetaka shirahata miracle water

Pada tahun 1998, Dr. Sanetaka Shirahata dari Universitas Kyushu menemukan hubungan antara air yang dielektrolisis dengan Air Suci (Holy Water) yang disebut juga sebagai Miracle Water alias Air Ajaib yang terdapat di tempat-tempat tertentu di berbagai belahan dunia seperti air Tlacote Meksiko, Nordenau Jerman, Air Zam-Zam di Arab Saudi, dan Hita Tenryousui di Jepang. Air-air ajaib ini dikenal akan kekuatannya dalam menyembuhkan dan dapat mengatasi berbagai masalah penyakit. Selama berpuluh-puluh tahun, ada ribuan pengunjung yang datang ke sumber mata air ajaib ini setiap harinya untuk meminum air tersebut demi mendapatkan kesembuhan.

Dr. Shirahata menemukan fakta bahwa semua jenis air ajaib ini memiliki satu kesamaan yaitu mereka memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang dapat menetralisir radikal bebas oksidatif yang sifatnya merusak di dalam tubuh. Berdasarkan hasil penelitian ini Dr. Shirahata menyimpulkan bahwa Hidrogen Aktif (antioksidan) yang terkandung di dalam air inilah yang menyebabkan air tersebut dapat membantu menyembuhkan penyakit pada tubuh manusia. Adapun air hasil elektrolisis mesin ionisasi air seperti Kangen Water memiliki properti yang sama dengan air ajaib di alam dimana ia kaya akan antioksidan, bersifat alkali dan memiliki ukuran molekul yang kecil sehingga dapat dengan cepat diserap oleh sel-sel tubuh.

 

Penggunaan Klinis dari Air Kangen Water di Rumah Sakit Jepang Sebagai Proses Penyembuhan Penyakit

rumah sakit jepang

Di Jepang saat ini ada ratusan rumah sakit besar dan klinik yang telah menggunakan mesin Air Kangen Water sebagai bagian dari praktik medis dan pengobatan terhadap para pasien dengan berbagai macam penyakit. Daftar berikut ini merupakan contoh-contoh tentang bagaimana penggunaan air alkali Kangen Water serta Strong Acidic Water yang dihasilkan dari mesin Air Kangen Water dapat digunakan sebagai air terapi untuk membantu penyembuhan penyakit pasien.

 

1) Berbagai Tipe Kanker

hiromi shinya kanker usus kangen water

Air Kangen Water menjadi sebuah fenomena air terapi kesehatan terbaik abad ini. Air ini tampak bekerja sangat efektif terhadap apapun jenis dan tipe kanker yang ada. Terdapat video dokumentasi dari dokter senior terkemuka dunia yaitu Dr. Hiromi Shinya, seorang ahli gastroenterologi, dokter keluarga kerajaan Jepang dan Kepala Bagian Operasi Endoskopi Rumah Sakit Beth Israel Hospital di New York, serta penulis buku kesehatan terlaris dunia yaitu "The Miracle of Enzyme" dimana dalam video dokumentasi tersebut ditunjukkan perubahan kondisi usus para pasien penderita kanker sebelum dan setelah menjalani terapi diet sehat ala Dr. Hiromi Shinya disertai rutin minum air Kangen Water setiap hari. Hasilnya terjadi perubahan pada raut usus sebelum dan setelah menjalani terapi minum air alkali Kangen Water ini. Adapun kondisi kesehatan usus sendiri dapat menunjukkan kondisi yang terjadi di dalam tubuh kita. Jika usus terlihat kotor dan memiliki kerak-kerak atau lapisan yang menggumpal maka menunjukkan tubuh kita bersifat asam dan tubuh yang bersifat asam merupakan habitat dari berbagai penyakit termasuk kanker (seperti kanker payudara, kanker usus, kanker hati, kanker prostat, kanker kandung kemih, kanker jantung dll). Air Kangen Water dapat membantu mengembalikan tingkat kebersihan usus kita.

 

2) Pengurangan Signifikan Pada Level Gula Darah Bagi Penderita Diabetes

Berdasarkan observasi terdapat sekitar 80% pasien penderita diabetes yang menjalani terapi minum air Kangen Water menunjukkan penurunan level gula darah hanya dalam waktu dua minggu.

 

3. Penyembuhan Cepat Terhadap Gangrene Akibat Diabetes

Di Kobe Jepang, di Rumah Sakit Kyowa, ada dua penderita diabetes yang didiagnosa mengalami gangrene pada bagian bawah tubuhnya yang tidak menunjukkan gejala penyembuhan meskipun telah menggunakan pengobatan medis sehingga terpaksa harus diamputasi. Beruntung mereka diujicoba terlebih dahulu dengan menjalani terapi minum air Kangen Water selama beberapa bulan dan kaki mereka yang terkena gangrene direndam menggunakan Strong Acidic Water pH 2.5. Hasilnya kaki mereka mengalami kesembuhan yang sangat signifikan dan amputasi hanya dilakukan di bagian ujung jari saja sedangkan bagian besar kaki lainnya dapat terselamatkan berkat menjalani terapi menggunakan air Kangen Water ini.

 

4. Penyembuhan Cepat Terhadap Pasien Penderita Hepatitis dan Cirrhosis

Sebuah kasus representatif terjadi pada pasien lelaki berusia 60 tahun dimana terdapat pemulihan yang sangat baik terhadap kondisi penyakit hepatitis dan cirrhosisnya (kerusakan hati jangka panjang) setelah menjalani terapi minum air Kangen Water. Setelah mengkonsumsi air Kangen Water selama 6 bulan, segala jenis treatment, termasuk konsumsi obat-obatan, suntikan dan diet makanan tertentu dapat dihentikan dan fungsi livernya telah kembali menjadi normal.

 

5. Penyembuhan Cepat Terhadap Tukak Lambung dan Duodenal Ulcer

Seorang pasien berusia 40 tahun mengalami serangan berulang terhadap duodenal ulcer selama lebih dari 12 tahun terakhir. Setelah serangan tersebut akhirnya ia disuruh untuk mulai menjalani terapi minum air Kangen Water sebanyak 1 hingga 2 liter sehari. Dalam waktu sekitar seminggu tercatat sebuah perubahan yang cukup signifikan. Sebuah inspeksi menggunakan kamera kecil yang dimasukkan ke dalam lambung menunjukkan tak ada lagi sisa ulserasi.

Terdapat banyak kasus dimana tak ada lagi kejadian ulserasi terulang kembali asalkan pasien tersebut terus rutin mengkonsumsi air Kangen Water setiap harinya.

 

6. Penyembuhan Yang Cepat Terhadap Masalah Tekanan Darah Tinggi dan Tekanan Darah Rendah

Berdasarkan studi terhadap para pasien yang memiliki masalah tekanan darah tinggi selama bertahun-tahun, dokter di Jepang akhinrya menemukan cara terbaik yaitu hanya dengan menyuruh para pasien minum air Kangen Water dalam jumlah yang mencukupi sehingga mereka dapat terbebas dari konsumsi obat-obatan pengontrol tekanan darah hanya dalam waktu kurang dari 1 bulan.

 

7. Penyembuhan Terhadap Asma, Gatal Kulit, Atopic Dermatitis dan Alergi Nasal

Seorang pasien perempuan menderita penyakit atopic dermatitis semenjak lahir hingga usia 26 tahun. Ia telah mencoba berpuasa, melakukan diet vegetarian dan berbagai jenis pengobatan lainnya namun semua pengobatan itu tidak ada satupun yang berhasil. Seorang dokter menyarankan pada gadis tersebut untuk mulai menjalani terapi minum air Kangen Water sekaligus menggunakan Strong Acidic Water pH 2.5 pada kulitnya yang bermasalah, akhirnya kondisi atopic dermatitis gadis tersebut dapat sembuh sekitar 80%nya.

 

8. Peningkatan Pada Fungsi Ginjal

Sebuah peningkatan kesembuhan yang baik terjadi pada kasus penderita nephritis (radang ginjal) dan gangguan fungsi ginjal setelah mencoba menjalani terapi minum air Kangen Water secara perlahan-lahan setiap harinya.

 

Sebuah Masa Depan Yang Cerah Terhadap Pengobatan Alami Berbagai Jenis Penyakit Hanya Melalui Air Alkali Ionisasi Kangen Water

mimum air kangen water

Penggunaan air alkali dan air asam (acidic water) sebagai terapi pengobatan alami bagi penyembuhan penyakit telah membuka sebuah sejarah baru. Berkat berbagai dokumentasi ilmiah serta testimoni yang tak terhingga banyaknya oleh para pasien, lambat laun nama air Kangen Water sudah bukan hal yang terdengar asing lagi di telinga. Sementara penetrasi market terhadap air Kangen Water ini semakin berkembang tahun demi tahunnya, angka-angka pun menjadi sebuah indikator kesuksesan bahwa semakin banyak orang-orang di seluruh dunia yang telah turut merasakan kebaikan air Kangen Water ini bagi kesehatan tubuh mereka.

  • Terdapat lebih dari 800,000 keluarga yang telah membeli mesin air Kangen Water selama beberapa tahun terakhir ini
  • Dipercayai bahwa penetrasi pasarnya telah mencapai 5% di beberapa area urban tertentu, dan hal ini akan semakin terus meningkat pada masyarakat umum di dunia secara keseluruhan tahun demi tahun.

Sebuah hal yang menarik bahwa teknologi mesin ionisasi air alkali Kangen Water Enagic ini juga turut diakui oleh pemerintah Jepang dan dikategorikan sebagai Medical Device (Peralatan Kesehatan), serta telah mendapat berbagai pengakuan dari lembaga-lembaga nonprofit dunia (seperti ISO, WQA, IEEU) dan diendorse oleh Asosiasi Dokter Seluruh Jepang.

sertifikasi medis kementrian kesehatan jepang mesin air kangen water

 

Bahan Referensi:

Hasil penelitian ilmiah Dokter Sanetaka Shirahata bersama para dokter dan ilmuwan terhadap air alkali elektrolisis (electrolyzed reduced water) dalam menetralisir radikal bebas serta perlindungan DNA dari kerusakan oksidatif dapat dibaca langsung di Situs Jurnal Ilmiah PUBMED